web analytics
Menu

Martial Jadi Eksekutor Penalti, Mourinho Beri Penjelasan

anthony martialKemenangan yang diraih Manchester United atas Everton diakhiri oleh eksekusi penalti Anthony Martial. Pelatih Setan Merah Jose Mourinho memberikan alasan Martial jadi penendang titik 12 pas.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (17/9/2017), United sukses mencukur Everton dengan empat gol tanpa balas. Unggul cepat melalui gol Antonio Valencia pada menit ke-4, The Red Devils baru melumat sang lawan lawannya dengan tiga gol tambahan pada penghujung laga.

Penutup dari pertandingan itu adalah gol Martial dari titik penalti pada masa injury time. Penalti diberikan wasit setelah Morgan Schneiderlin melakukan handball di kotak terlarang, dalam kondisi terjatuh saat berusaha menghalangi aksi Martial.

Martial sendiri sejatinya baru dimasukkan beberapa menit usai menggantikan Henrikh Mkhitaryan, pencetak gol kedua MU, di menit ke-88. Itu menjadi gol ketiga pemuda asal Belanda di ajang Liga Primer Inggris musim 2017-2018 ini.

Dalam pandangan Mourinho, United sejatinya telah memiliki eksekutor utama dalam urusan menendang penalti. Tapi karena ada alasan tertentu maka Martial lah yang maju untuk mengeksekusi.

“Eksekutor penalti hari ini ialah (Juan) Mata dan dia sudah digantikan (pada menit ke-77), dan pada skor 3-0 saya mempersilahkan pemain-pemain saya yang memutuskan,” ujar Mourinho seperti dilansir Metro.

“Bisa saja Romalu Lukaku yang mengambil penalti untuk memberikan dia kepercayaan diri, akan tetapi Martial telah melewati 10 menit yang bagus. Itu bagus bagi Martial. Saya pribadi tak ada masalah (siapa saja yang jadi eksekutor),” katanya.