web analytics
Menu

Masalah Finansial Sebagai Penyebab Toni Kroos Hengkang

Toni Kroos yang merupakan sosok bintang pada skuat Real Madrid, menyatakan alasannya hengkang dari Bayern Munchen ditahun 2014 lalu, sebagai klub yang telah membesarkan namanya. Dirinya kala itu mengatakan, faktor kepindahannya dikarenakan persoalan uang.

Kroos merapat dengan skuat El Real (julukan Real Madrid) pada tanggal 7/7/2014 dengan biaya pembelian sebesar 30.000.000 euro. Pada saat itu, dirinya memutuskan untuk tak menambah masa baktinya dengan skuat Bayern Munchen.

Pesepak bola yang kini berumur 27 tahun tersebut menyatakan, dirinya tak memperpanjang masa baktinya di Allianz Arena sebab tak mencapai kesepakatan terkait gaji yang dibayarkan. Di waktu yang bersamaan, tawaran mengoda datang dari El Real.

“Kami [Munchen dan Kroos] tak berhasil menemukan kata sepakat dari segi keuangan. Mulanya, saya mau bertahan, namun pada akhirnya tak adanya titik temu terkait finansial,” ucapnya, disampaikan oleh salah satu media.

“Usai berkata dengan Munchen berakhir, tersebut menjadi waktu yang pas untuk saya dalam mencari sebuah tantangan yang baru,” ujar Kroos menambahkan.

Kroos mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia atas keputusannya merapat dengan El Real. Bersama skuat arahn Zinedine Zidane tersebut, Kroos mendapat 1 title La Liga, Liga Champions, 2 trofi Piala Dunia Antarklub dan UEFA Super Cup.

“Usai 3 tahun berada di klub Real Madrid, saya pada akhirannya membuat suatu keputusan yang tepat. Saya merasa puas atas semua yang telah berlangsung sekarang ini,” ucap pemain Tim nasional Jerman tersebut menutup.