web analytics
Menu

Mourinho Bicara Soal Kans Juara MU Musim Ini

jose mourinhoJose Mourinho menggaransi Manchester United bakal meningkat pada musim keduanya. Diakui Mourinho, United punya peluang juara Premier League namun diakui bakal sulit.

Mourinho akan menjalani musim keduanya bersama ‘Setan Merah’. Pada musim lalu, pria internasional Portugal itu membawa timnya juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa, namun cuma finis peringkat enam Premier League dengan harak 24 angka di belakang sang jawara, Chelsea.

Untuk masuk lagi ke persaingan titel juara, United berinvestasi besar pada musim panas. Mereka sudah mendatangkan bek Victor Lindeloef dari Benfica dan striker Romelu Lukaku dari Everton. Langkah belanja United nampaknya belum berakhir lantaran mereka masih dihubungkan dengan Ivan Perisic (Inter Milan) dan Nemanja Matic (Chelsea).

Pelatih berjuluk The Special One ini sendiri punya rekor oke di musim kedua sepanjang kariernya sebagai manajer. Dalam periode tersebut, Mourinho selalu sukses mengantarkan tim yang dia besut jadi juara liga.

Walau begitu, harus diingat juga bila rival MU semakin memperkuat diri. Mourinho pun memilih realistis dengan peluang juara anak asuhnya.

“Mampukah kami menjuarainya? Kami mampu, namun mungkin saja kami gagal memenanginya,” ucap manajer MU itu kepada ESPN. ‘Seperti yang saya bilang, para rival kami bagus dan kuat, namun beberapa di antaranya amat tangguh di bursa transfer, maka ini sulit.”

“Biasanya, musim kedua lebih bagus dari yang pertama karena anda telah memahami klub dan juga pemain. Para pemain, mengenal anda, klub tahu benar anda bisa memberi dampak positif. Anda bisa berpengaruh secara positif orang-orang berada di sekitar Anda,” sambung dia.

“Maka sewajarnya, musim kedua lebih bagus dibandingkan musim pertama, namun sekali lagi ini sepakbola modern. Kenyataan bisa sepenuhnya berbeda,” cetus Mourinho.

“Saat saya melihat bagaimana klub lain berinvestasi, ketika saya melihat cara klub-klub lain mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka, saat saya menyaksikan kekuatan ekonomi untuk melakukan hal itu, bakal kian sulit,” ungkap peraih tiga titel Premier League ini.