web analytics
Menu

MU Cuma Memiliki 1 Kapten

Jose Mourinho, selaku pelatih pada skuat Manchester United, tak menetapkan nama untuk menjabat sebagai wakil kapten ditahun 2017/2018.

Untuk kapten inti, Michael Carrick telah terpilih sebagai sosok pengganti untuk Wayne Rooney. Dirinya mendapati tugas tersebut ketika Manchester United unggul atas skor 5-2 kontra Los Angeles (LA) Galaxy dalam pertandingan uji coba, hari Sabtu, tanggal 15 Juli 2017.

Siapa sosok pelapis pada saat Carrick izin bermain masih menjadi menjadi tanda tanya yang belum terjawab. Menanggapi hal tersebut, Jose Mourinho tak memberitahukan 1 nama pun.

“Kami tak mempunyai wakil kapten. Seorang kapten inti sudah cukup. Dirinya sudah pasti tak lain adalah Carrick,” ucap Mou.

Hanya saja, Mou tak menampik bahwasannya dirinya mesti mempersiapkan sosok pemimpin selain Carrick. Karena, pemilik nama terakhir akan menyudahi kontraknya pada tahun 30/6/2017.

“Mungkin saja masih ada 2 musim jika Carrick membuat keputusan untuk perpanjangan kontrak dan fisiknya masih mampu untuk tampil di Premier League – level tertinggi Liga Inggris dan Liga Champions,” ucap Mou.

“Kami bakal menyiapkan secara sedikit demi sedikit. Akan tetapi, untuk tahun ini, kami hanya mempunyai 1 kapten,” ucap pria yang berasal Portugal itu.

Pada saat Carrick berhalangan bermain, Jose Mourinho diperkirakan akan memberikan ban kapten terhadap Chris Smalling atau Ander Herrera. Pemilik nama pertama pernah didapuk selaku kapten ke-3 pada jaman kepelatihannya Louis van Gaal.