web analytics
Menu

Naby Keita Berhasrat Gabung Liverpool

naby keitaNaby Keita disebut-sebut ingin bergabung ke Liverpool pada musim depan. Tidak hanya itu, Keita diklaim meminta kostum Si Merah bernomor punggung delapan.

Sosok Keita sedang gencar diberitakan bakal bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/2018 mendatang. Pasalnya Keita dinilai menjadi solusi tepat untuk memperkuat lini tengah ‘Si Merah’.

Penampilan fantastis Keita bareng RB Leipzig di Bundesliga musim lalu menjadi faktor kenapa The Reds bertekad memburunya. Dalam 31 laga, Keita menyumbang delapan gol dan tujuh assist yang ikut membawa Leipzig finis posisi dua pada musim debutnya di Bundesliga.

Walau pihak Leipzig bersikeras tak akan menjual Keita, Liverpool sepertinya belum lempar handuk dan menjadikan pesepakbola internasional Guinea itu sebagai bidikan utamanya setelah mendapatkan Mohamed Salah.

Berita baik datang untuk Liverpool pada awal pekan, saat Keita diberitakan telah meminta manajemen Leipzig dalam hal ini Ralf Ragnick sebagai Direktur Olahraga dan Oliver Mintzlaff selaku presiden klub, untuk memberi izin bergabung dengan raksasa Inggris itu.

Dengan begitu tim besutan Jurgen Klopp seperti dapat lampu hijau untuk mengawali proses pembicaraan dengan Leipzig dan konon tim asal Merseyside itu bersedia membayar 70 juta pounds, yang bakal menjadikan ketika sebagai pesepakbola termahal kedua di Premier League di belakang Paul Pogba.

“Apa yang saya yakini sekarang ini ialah Naby telah memilih untuk hijrah ke Liverpool,” ucap eks pemain Liverpool, Titi Camara, di akun Twitter-nya seperti dikutip Liverpool Echo.

“Ia telah mengutarakan niatnya kepada Leipzig yang akan mencari penggantinya,” sambung Camara yang adalah eks pemain timnas Guinea.

“Apabila terjadi kesepakatan final, Naby telah menginginkan kostum bernomor punggung 9 yang diyakini sebagai angka keberuntungan ayahnya.”

“Nomor 8 #jaribesar,” demikian Camara.