web analytics
Menu

Nemanja Matic Resmi Gabung Manchester United

nemanja matic Manchester United baru saja meresmikan transfer Nemanja Matic dari Chelsea. Si pemain sudah sepakat dengan kontrak hingga 2020 dan opsi memperpanjang kariernya untuk musim selanjutnya.

Pemain tengah tim nasional Serbia tersebut mengikuti jejak sejumlah pemain seperti Mark Hughes, Juan Sebastian Veron, dan Juan Mata yang pernah memperkuat dua klub itu. Matic hengkang ke Setan Merah usai ada kesepakatan banderol transfer yang konon menyentuh angka 40 juta poundsterling.

Ini merupakan kali kedua sang pelatih Jose Mourinho mendatangkan Matic. Ketika masih membesut Chelsea, pelatih internasional Portugal tersebut mendatangkan sang pemain dari Benfica di Januari 2014.

Transfer Matic akhirnya sudah selesai tak lama usai Chelsea sukses mendapat servis Tiemoue Bakayoko ke Stamford Bridge dari kampiun Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Di bawah asuhan Mourinho, pemain 28 tahun tersebut sukses meraih double winners kala memenangi Premier League dan Piala Liga di musim 2014/15, sebelum jadi juara lagi era kepelatihan Antonio Conte pada musim lalu.

“Nemanja kini jadi pemain Manchester United dan pemain Jose Mourinho. Dia adalah presentasi dari seluruh hal yang kami cari dari seorang pemain sepakbola, loyalitas, konsistensi, ambisi, dan pemain tim,” ujar Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya mau mengucapkan terima kasih berkat keinginannya bergabung dengan kami karena tanpa itu mustahil mampu mendapatkannya di sini. Saya optimis para pemain dan fans bakal mencintainya. Selamat datang bagi pemain nomor punggung 31 kami yang baru.”

Di lain sisi Matic mengaku sulit untuk tidak menerima peluang bekerja sama lagi dengan Mourinho.

“Saya gembira bisa bergabung ke Manchester United. Kembali bekerja dengan Jose Mourinho merupakan sebuah tawaran yang tak bisa saya tolak,” ungkap Matic.

“Usai menikmati momen-momen luar biasa bersama Chelsea dan ingin berterima kasih kepada klub dan fans atas dukungan mereka. Saya tak sabar berjumpa dengan rekan batu dan berlatih bareng mereka.”