web analytics
Menu

Pelatih Roma Tak Takut Jumpa Madrid dan Bayern

eusebio di francescoKendati berstatus juara grup AS Roma tetap punya potensi mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi manajer Eusebio Di Francesco menyatakan timnya tak gentar.

Roma meraih satu tiketke fase knock out Liga Champions setelah mengalahkan Qarabag 1-0 pada laga terakhir grup di Stadion Olimpico, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus membawa Il Giallorossi merajai klasemen Grup C.

Lolos dengan predikat juar grup, Roma bakal bentrok menghadapi tim-tim yang finis runner-up di fase grup. Di antaranya ada dua tim raksasa yakni Real Madrid dan Bayern Munich.

Akan tetapi Di Francesco tidak takut menghadapi potensi undian yang berat. Telah memastikan lolos ke 16 besar, Roma disebut tidak boleh gentar bertemu siapa pun.

“Saat anda berada dalam salah satu 16 tim terbaik di Eropa, anda tak boleh merasa takut,” Di Francesco mengatakan seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Andaikan kami berjumpa Real Madrid maupun Bayern (di babak 16 besar), kami siap untuk melawan mereka. Mereka pasti menghadapi kesulitan untuk lolos jika mereka finis posisi dua.”

“Bila saya berkata sebaliknya, itu tidak akan selaras dengan apa yang sudah saya katakan. Kini kami merupakan salah satu dari 16 klub top di Eropa,” dia menambahkan.

Drawing untuk fase 16 besar Liga Champins bakal digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (11/12/2017) waktu setempat.