web analytics
Menu

Persaingan Rashford-Martial Baik Bagi United

martial dan rashfordBekas pemain Manchester United Bryan Robson menilai rivalitas di antara Anthony Martial dan Marcus Rashford akan memberi dampak positif pada keberhasilan United di musim ini.

Memang musim ini Setan Merah merupakan salah satu calon terkuat juara Premier League. Semuanya tak lepas dari penampilan tim yang sangat tangguh di bawah asuhan Jose Mourinho.

Untuk sementara United berbagi tempat dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen Premier League. United tidak pernah kalah dalam tujuh laga dan sekarang mengumpulkan 19 angka.

Salah satu faktor keberhasilan United sendiri ialah kehebatan lini serang mereka. Romelu Lukaku, penyerang utama menorehkan 11 gol dalam 10 laga di berbagai pentas. Sedangkan Martial dan Rashford saling bereput posisi jadi pendamping tetap Lukaku. Menurut Robson, persaingan keduanya akan berimbas baik.

“Yang saya rasa sejak awal musim ialah bahwa Rashford dan Martial bisa memulai musim ini dengan sedikit kepercayaan diri dan berkembang lebih baik dari tahun lalu namun mencetak lebih banyak gol, United mempunyai kesempatan besar untuk memenangi trofi,” ujar Robson kepada Sky Sports.

“Seperti itu yang terjadi. Marcus dan Matial mencetak gol demi gol, mereka bermain sangat percaya diri. Mereka nampak sedikit lebih baik, seperti juga pemahaman mereka soal permainan dari musim lalu,” tuturnya.

“Mereka berdua bermain sangat baik sejak awal musim dan tentu saja itu adalah keuntungan baik bagi kami,” serunya.

Rashford dan Martial sejatinya juga bisa dimainkan sebagai striker utama. Namun dengan kehadiran sosok Lukaku dan sebentar lagi Zlatan Ibrahimovic, maka kedua pemain itu harus gonta-ganti bermain di posisi sayap kiri.

Pada musim ini Martial tampil sembilan kali di seluruh ajang plus cetakan lima gol dan enam assist. Sedangkan Rashford bermain 11 kali di semua kompetisi dan sumbangan lima gol plus empat assist.