Menu

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Chelsea vs Southampton

Chelsea harus sukses saat berhadapan dengan Southampton pada laga tunda Premier League di minggu ini yang akan dilaksanakan di Stamford Bridge, pada Rabu (26/04).

Chelsea memang harus menang di laga ini, jika mereka ingin menjaga tempat mereka di Premier League musim ini. Alasannya, tim dari Antonio Conte ini kini mempunyai jumlah poin yang semakin dekat dengan Tottenham Hotspur. Namun, laga ini kemungkinan akan berjalan krusial karena Southampton juga merupakan tim yang menjalani momen positif akhir-akhir ini.

The Blues sempat menjadi kandidat juara yang kuat karena memiliki selisih poin yang jauh dari Tottenham. Akan tetapi, keduanya kian dekat saat ini ketika The Blues kalah dan Spurs berada di posisi baik.

The Blues memang masih berkesempatan menang di tiga dari lima laga pamungkasnya. Tapi, tetap saja hal tersebut menjadi penurunan permainan timnya. Antonio Conte sepertinya harus ekstra bekerja demi menjaga posisi mereka ke depan. Walau menang kontra Tottenham di FA Cup, namun klubnya dengan kemasukan 11 kali dari 13 laga untuk semua kompetisi menjadi hal yang harus lebih diperhatikan pelatih ini.

Jelang laga ini, Conte hampir dapat menurunkan pemain terbaiknya. Walau, Gary Cahill dan Willian masih cedera. sementara itu, tim dari Claude Puel kini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara EPL. Dengan 40 poin, tim ini sudah aman dari zona degradasi, dan berpeluang melaju ke zona Eropa.

Walau begitu, tim Soton mengalami kemunduran di laga terakhir kontra Man City dengan skor 0-3 yang dilaksanakan di St Mary’. Kegagalan tersebut menjadikan mereka meraih empat kemenangan, satu kali seri, dan enam kegagalan dari 11 laga pamungkas mereka di semua liga.

Di laga Premier League ini, Puel kehilangan Alex McCarthy, Virgil Van Dijk dan Sam McQueen yang masih cedera. Di sisi lain, Matt Targett dan Charlie Austin juga masih diragukan untuk bermain.

  • Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea dengan skema 3-4-3, yakni Courtois, Azpilicueta, Luiz, Ake, Moses, Fabregas, Kante, Alonso, Pedro, Costa, Hazard.

Southampton dengan skema 4-3-3, yakni Forster, Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand, Prowse, Romeu, Davis, Redmond, Gabbiadini, Boufal.

  • Prediksi

Kedua tim ini akan berperang di laga ini, karena keduanya membutuhkan poin penuh dengan posisi aman di klasemen. Namun, prediksi laga ini akan dimenangkan The Blues dengan skor akhir 2-1.