web analytics
Menu

PSG Bajak Anggota Barcelona Lagi

Russell StopfordPihak Barcelona dan La Liga Spanyol dibuat marah oleh Paris Saint-Germain pada musim panas lalu saat membajak Neymar. Perusahaan induk PSG melayangkan dana lebih dari 200 juta euro pada Neymar guna memutus kontraknya di Camp Nou dan setelah itu terbang menuju Paris.

Barcelona sendiri telah berupaya keras untuk menghalangi transfer tersebut dengan berbagai cara. Bahkan mereka meminta bantuan dari banyak pihak, seperti klub-klub berpengaruh hingga UEFA dalam mencegah niat PSG untuk mendapatkan Neymar. Akan tetapi pada akhirnya Neymar tetap pergi.

Meski kegaduhan transfer sensasional itu belum mereda, Les Parisiens lagi-lagi menciptakan kehebohan. Kali ini raksasa Ligue 1 itu membajak salah satu pegawai Barca; Russell Stopford. Sebelum ini Russell bekerja sebagai Chief Digital Officer Barcelona dan juga sempat bekerja untuk Manchester City.

Penunjukkan Russell dinilai sebagai taktik jitu dalam mengembangkan brand mereka di level dunia. PSG telah mempunyai tim yang bisa bersaing, bahkan di pentas Liga Champions sekalipun.

Russeell punya pengalaman kala membantu pengembangan prestasi City pada tahun 2009 dan dianggap bakal amat penting untuk membesarkan nama PSG di dunia digital. PSG memiliki niatan untuk menambah pemasukan dari sektor ini.

Perlu diketahui, hadirnya sosok Neymar dan Kylian Mbappe pada musim panas ini telah memberi dampak luar biasa untuk PSG di ranah digital. Salah satu bukti ialah akun YouTube resmi PSG melonjak hingga lima kali lipat semenjak dua bintang kondang itu datang.