Menu

PSG Siap Keluarkan Dana Besar Demi Hadirkan Bintang Barcelona

PSG (Paris Saint Germain) tengah serius dalam pengejaran untuk bisa mendapatkan tanda tangannya salah satu bintang Barcelona, yaitu Nyemar. Uang nampaknya bukan menjadi persoalan untuk skuat kaya asal Prancis tersebut.

Salah satu media mengabarkan bahwa, Paris Saint Germain siap untuk menggelontorkan uangnya sebesar 500.000.000 pounds atau setara dengan 8,75 triliun rupiah demi bisa menghadirkan Neymar dari FC Barcelona. Dengan uang biaya sebanyak itu rencananya bakal dipisah-pisahkan untuk beberapa keperluan.

Menurut beberapa media asal Prancis, Paris Saint Germain siap menebus klausul pelepasan Neymar dengan nilai 198.700.000 pounds atau setara dengan 3,47 triliun rupiah. Les Parisiens bersedia memberi honor Neymar sebesar 55.000.000 pounds atau setara dengan 962 milyar rupiah per tahun selama 5 tahun.

Disamping itu, Neymar bakal memperoleh keuntungan bila memilih angkat kaki menuju Parc des Princes. Paris Saint Germain juga siap untuk memberikan komisi 10%  dari nilai transfer sebesar 19.870.000 pounds atau setara dengan 347 milyar kepada penggawa tim nasional Brasil tersebut.

Walau demikian, proses kepindahan tersebut mandapat batu sandungan, yakni 2 hal, yaitu ayah Neymar dan klub Barca. Sang ayah belum ada kata sepakat dengan Paris Saint Germain terkait komisi yang bakal dirinya terima anaknya, sementara FC Barcelona merasa kurang yakin untuk melepas pesepak bola berumur 25 tahun itu.

Hal tersebut dikarenakan Barca tak yakin dalam waktu dekat bisa mendapati sosok pengganti Neymar. Ditambah lagi, jendela transfer musim panas 2017 hanya tersisa 1 bulan.

Sekarang ini, Barca diberitakan sedang membidik Philippe Coutinho yang berasal dari skuat Liverpool, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan Paulo Dybala dari Juventus, bila Neymar angkat kaki dari Camp Nou.