web analytics
Menu

Pulisic Tak Sadar Masuk Buku Sejarah Dortmund

christian pulisicPulisic mulanya tak tahu jika namanya tercantum di dalam buku sejarah Dortmund setelah satu gol yang dia bukukan ke jala Hamburg SV.

Penyerang sayap andalan Borussia Dortmund Christian Pulisic mengaku bangga usai menyadari namanya masuk dalam buku sejarah menyusul hasil tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Hamburg SV, pada hari Kamis (21/9) dini hari WIB.

Di pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman pekan kelima lalu, Pulisic ikut berkontribusi dalam kemenangan Die Borussen setelah mencetak gol ketiga tim pada menit ke-79, dan itu ternyata adalah gol ke-3000 sepanjang perjalanan Dortmund di kancah tertinggi Jerman.

Pasca duel, winger lincah yang baru saja menginjak usia 19 tahun pada September ini berkata: “Gol ke-3000 di Bundesliga? Itu merupakan hadiah ulang tahun yang sangat fantastis, walau terlambat!”

Si pemain juga menyebutkan jika timnya hrus banting tulang untuk meraih hasil maksimal di kandang Hamburg. Dirinya menambahkan: “Ini butuh waktu bagi kami untuk mampu meredam mereka, tetapi pada akhirnya kami mampu meraih kemenangan. Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan sejauh ini tidak kebobolan, maka kami harus terus bekerja keras dan melihat apa yang mampu kami perbuat.”

Disamping Pulisic, Die Borussen mendapat kemenangan kala itu melalui cetakan gol Shinji Kagawa dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Saat ini Dortmund masih tak terbendung di pucuk klasemen sementara dengan raihan 13 angka usai melalui lima pertandingan awal mereka.