web analytics
Menu

Ramos Tak Sependapat Dengan Klaim Ronaldo

sergio ramosCristiano Ronaldo menilai hengkangnya beberapa pemain pada bursa transfer musim panas sebagai penyebab di balik anjloknya performa Real Madrid. Sergio Ramos tidak sependapat.

Di jendela transfer musim panas kemarin Madrid melego Pepe, Alvaro Morata dan James Rodriguez. Ada yang menganggap pelepasan itu tak diiringi oleh suksesor yang lebih oke.

Madrid pun menjalani musim 2017/2018 dengan susah payah. Untuk sementara Los Blancos ada di poeringkat tiga klasemen La Liga, tertinggal delapan angka di belakang Barcelona sebagai penguasa tabel.

Kemudian juga ada peluang Madrid lolos dari Grup G Liga Champions dengan predikat runner-up setelah menyerah 1-3 oleh Tottenham Hotspur. El Real baru meraih tujuh angka, terpaut tiga poin dari Spurs.

Dan atas performa buruk timnya itu, Ronaldo dikabarkan menyebut mereka kehilangan pemain-pemain yang sudah dilepas pada musim panas lalu. Namun penilaian ini dimentahkan leh Ramos. Menurut bek asal Spanyol, faktor penyebabnya tak lain adalah karena cedera pemain.

“Saya tak sependapat dengan Ronaldo. Saya rasa itu pemikiran dia pribadi,” kata Ramos kepada seperti dikutip Metro.

“Ketika kami menjuarai dua trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, tidak ada yang merasa kehilangan. Saya menganggap jika ini akibat alasan cedera. Tim jauh lebih kuat bila kami bersatu. Saya tak merasa ditinggal siapapun, skuat telah berubah,” tegasnya.