web analytics
Menu

Roberto Martinez Kecam gaya Bermain Yunani

Kendati demikian, mantan pelatih Everton itu juga bersyukur, karena di lain sisi, timnya terhindar dari kekalahan, mengingat fakta bahwa tim tamu hanya bermain bertahan sepanjang pertandingan dan kondisi lapangan yang cukup buruk karena diguyur hujan.

Roberto Martinez Kecam gaya Bermain Yunani

Tim nasional Belgia, gagal memenangkan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Yunani, dimana pertandingan tersebut hanya berakhir dengan skor imbang. Selepas pertandingan, pelatih Tim Setan merah kemudian melayangkan kecaman terhadap Yunani akan gaya bermain mereka yang cenderung sangat defensif.

Bermain di markasnya sendiri Belgia harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Yunani, pada matchday kelima Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (26/3) dini hari WIB. Adalah striker everton, Romelu Lukaku yang berhasil menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan, setelah membalas gol Kostas Mitroglu , hanya berselang satu menit sebelum wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Selepas pertandingan, Roberto Martinez mengaku bersyukur karena timya terhindar dari kekalahan, namun demikian, dia juga mengecam Yunani yang menurutnya sama sekali tidak memiliki rencana untuk meraih kemenangan dan bermain defensif sepanjang laga.

“Performa yang kami tunjukkan tak cukup untuk sebuah laga kandang. Namun Yunani juga memainkan sepakbola yang jelek, sangat fisikal. Perasaan saya campur aduk. Ada perasaan frustrasi juga ada untuk [kondisi] lapangan Namun saya bersyukur kami sanggup terhindar dari kekalahan.”

“Di lain sisi, kami juga kehilangan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, jelas kami akan merindukan mereka, tak hanya kami, tapi setiap tim yang memiliki pemain seperti mereka,” tutur Martinez, seperti dikutip Goal Internasional.