web analytics
Menu

Roman Burki : Suasana Setelah Ledakan Sangat Menakutkan

Roman Burki yakni kiper Borussia Dortmund merupakan salah satu pemain yang ikut merasakan dampak dari ledakan bus Dortmund saat mereka akan bersiap menjalani laga putaran awal di babak perempat final Liga Champions melawan AS Monaco, pada Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Dirinya membeberkan kondisi saat itu sangat menakutkan.

Selain hancurnya beberapa bagian dari bus mereka, salah satu pemain Borussia Dortmund, yakni Marc Bartra yang mendapat cedera yang cukup serius pasca ledakan bus Dortmund tersebut. Tiga ledakan diebut-sebut berlangsung di kawasan tempat bus tim Dortmund berada.

Pada saat kejadian, Roman Burki berada di bagian belakang Marc Bartra saat dalam bus mereka. Ledakan itu hingga menjadikan semua orang yang masuk dalam bus melindungi diri dan merasa terancam.

” Bus saat itu sedang berputar menuju jalan utama ketika terdapat ledakan yang begitu hebat, itu benar-benar sebuah ledakan yang menakutkan. Saat itu, saya berada di belakang Bartra, saya mendapat luka karena pecahan kaca. Setelah ledakan tersebut, kami langsung terduduk dan sulit bergerak, ” papar pesepakbola dari Swiss ini.

Di sisi lain, Direktur dari Borussia Dortmund, yakni Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa keadaan timnya usai terjadinya peristiwa itu. Watzke mengatakan bahwa semua pemain saat ini dalam kondisi tak tenang dengan ledakan itu.

Sekarang ini, pihak kepolisian di kota tersebut masih dalam proses penyelidikan dan akan mengungkap kasus ledakan bus Dortmund tersebut. Khususnya, ledakan itu masuk dalam kategori berbahaya, pasalnya bukan hanya sekali, namun berlangsung sebanyak tiga kali ledakan.

” Penyelidikan akan kami mulai dari bahan peledak yang digunakan dan termasuk bahan yang berbahaya. Perangkat bom itu diletakkan di luar bus. Terdapat kerusakan fatal dalam jendela bus, ” papar pihak kepolisian setempat.

Laga Liga Champions kontra AS Monaco tersebut akhirnya ditunda dan akan dilakukan setelah tim Borussia Dortmund tenang dan kembali bugar. Kemungkinan laga akan dilaksanakan pada Rabu malam pukul 23.45 WIB dan tetap akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park.