web analytics
Menu

Sepakan Bunuh Diri Robert Huth Jadi Titik Balik Arsenal

Arsenal mendapatkan keberhasilan saat menghadapi Leicester City di laga lanjutan Liga Inggris musim ini. Gol bunuh diri dari Robert Huth merupakan titik balik The Gunners.

Dalam laga Liga Inggris yang dihelat di Emirates Stadium, pada Kamis (27/4/2017) dini hari WIB, Arsenal menjadi tim yang menguasai laju laga dengan dominasi sebesar 69 persen. Selama bermain, mereka menciptakan 12 kali sepakan, lima on target. Di sisi lain, The Foxes yang memanfaatkan serangan balik tujuh kali melaksanakan attempts dengan tiga mengenai sasaran.

Kesempatan perdana di laga ini diperoleh oleh tim tamu. Jamie Vardy mencoba melakukan sepakan di menit ketujuh, dengan Marc Albrighton sebagai pemberi umpan. Akan tetapi, usaha dari mereka tidak menghasilkan gol.

The Gunners kemudian beraksi melalui Francis Coquelin. Walau, sepakan kaki kanannya tetap nihil. Riyad Mahrez kemudian muncul pada menit ke-22. Terjangannya dari dalam kotak penalti nyatanya dapat dijaga kiper lawan, Petr Cech.

Serangan demi serangan kian terjadi sampai menit ke-27. Theo Walcott saat ini menyimpan sepakan ke gawang tim dari William Shakespear itu, namun laggi-lagi Kasper Schmeichel masih gesit menangkap.

Memasuki babak kedua, Leicester kemudian memperoleh kesempatan lebih dulu. Wilfred Ndidi melakukan sundulan di menit ke-54, yang tetap dapat ditahan kiper Arsenal, Petr Cech. Granit Xhaka kembali menghantui kiper Schmeichel pada menit 58. Namun, hasilnya tetap tak membuahkan gol.

Jamie Vardy juga tak dapat memaksimalkan operan Okazaki di menit 76. Okazaki sempat menghasilakn kesempatan emas pada menit ke-78. Dia dapat mendapatkan bola di wilayah The Gunners, walau tendangannya dapat dijaga oleh Gabriel.

The Gunners kemudian mendapat skor di menit 86. Robert Huth melakukan sepakan ke gawang sendiri. Bermula dari Nacho Monreal yang menyerang namun menuju badan bek dari Jerman itu dan mengenai gawang.

Di injury time, terjadi perselisihan kecil antara Sanchez dan Christian Fuchs. Wasit akhirnya harus meredakan kejadian tersebut, sebelum kemudian memberikan Sanchez hukuman kartu kuning. Jelang laga usai, Arsenal sukses dengan skor tipis 0-1. Hasil tersebut memberikan tiga poin bagi mereka, kini The Gunners ada di peringkat enam dengan 60 poin. Leicester City menduduki posisi ke-15 klasemen dengan hasil 37 poin.

  • Susunan Pemain :

Arsenal, dengan pemainnya : Cech, Gabriel, Koscielny, Monreal, Bellerin, Coquelin (Ramsey 75), Xhaka, Gibbs (Welbeck 68), Oezil, Alexis, Walcott (Giroud 75).

Leicester, dengan pemainnya : Schmeichel, Simpson, Benalouane (Gray 90), Huth, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton, Ulloa, Vardy (Okazaki 70).