web analytics
Menu

Sepakan Dari Michael Essien Menangkan Persib Bandung Kontra Persipura

Persib Bandung mendapatkan keberhasilan dengan skor 1-0 ketika melawan Persipura Jayapura. Sepakan Michael Essien pembawa keberuntungan bagi ‘Maung Bandung’.

Dalam laga yang dilaksanakan di stadion Bandung Lautan Api, pada Minggu (7/5/2017) malam WIB, terdapat beberapa pemain yang mendapat kartu kuning. Ada sebanyak enam kartu kuning dari sang Wasit, Handri Kristianto di laga itu. Kedua tim sama-sama mendapat hadiah tiga kartu kuning.

Performa dari tim dari Bandung itu tidak begitu berkembang. Memperoleh dukungan dari banyak penonton Persib bandung malah tidak dapat mendominasi laga kontra Persipura Jayapura.

Dalam laga itu, ‘Mutiara Hitam’ tampak beberapa kali mendominasi gawang Persib yang saat itu ditempati M Natshir. Hingga di menit kedua, Boaz Solossa sukses menduduki kotak penalti dan menciptakan sepakan jitu. Walau, terjangan Boaz itu masih begitu sulit.

Berselang semenit, Persib kembali melakukan serangan mematikan. Vladimir Vujovic, pemain Persipura sukses melakukan sepakan yang mematikan. Walau usahanya masih dapat diamankan oleh Addison.

Sampai laga berlangsung selama 10 menit, Persib selalu berada di bawah tekanan. Lini tengah Persipura dapat melakukan serangan tak terduga. Namun, di menit ke-11, Persib dapat menciptakan kesempatan. Tapi, tidak sukses mencebol pertahanan dari Yoo Jae-hoo di gawang lawan.

Kesempatan Persib kembali terjadi di menit ke-20. Bermula dari umpan Atep pada Supardi, namun lagi-lagi gagal. Setelah itu, tim ini kesulitan melakukan serangan. Justru tim tamu yang begitu aktif, walau sampai babak pertama usai dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib memperoleh sepakan penalti. Shohei Matsunaga dihalangi oleh pemain Persipura dalam wilayah kotak penalti. Michael Essien merupakan penendang yang berhasil melakukan tugasnya.

Persipura mencatatkan 18 peluang selama laga. Walau, dalam tujuh sepakan tidak ada yang masuk ke gawang tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut. hingga laga usai, skor bertahan 1-0. Menang dengan skor tersebut, Persib Bandung menjadi pemuncak klasemen dengan hasil 11 poin dengan lima kali laga. Sementara itu, Persipura Jayapura bertengger di peringkat delapan dengan tujuh poin.