web analytics
Menu

Sergi Roberto Resmi Perpanjang Kontrak Di Barcelona

sergi robertoSergi Roberto tetap akan mengenakan kostum kebesaran Barcelona hingga tahun 2022. Dalam kontrak barunya tersebut Roberto memiliki klausul rilis dengan nilai fantastis mencapai 500 juta euro (Rp 8,1 T).

Roberto sendiri merupakan hasil didikan akademi sepakbola La Masia dan sekarang jadi tumpuan Blaugana di posisi bek kanan, padahal ia berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya Roberto cuma jadi ban serep Dani Alves.

Lajunya sempat angin-anginan dan beberapa kali disebut bakal dilego ke klub lain. Hengkangnya Alves di bursa transfer musim panas membuat Roberto semakin menguasai pos bek kanan dengan total penampilan 25 pertandingan musim 2017-2018, menyumbang satu gol plus tujuh assist.

Melihat performanya yang semakin meningkat itulah Barca rupanya juga cemas jika sewaktu-waktu Roberto didatangkan klub lain dengan sumber uang tidak terbatas, seperti ketika Paris St-Germain merekrut Neymar.

Maka dari itu pihak manajemen Barca memagari Roberto dengan kontrak baru sampai pada musim panas 2022. Tak berhenti sampai disitu, Roberto pun dihargai 500 juta euro atau sekitar Rp 8,1 sebagai klausul rilisnya.

Roberto mengikuti jejak Gerard Pique yang juga memperpanjang kontrak sampai 2022. Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut bermain dalam 177 laga, membuat tujuh gol serta 23 assist semenjak menjalani debut pada tahun 2010.

Roberto pun mencatatkan tiga caps dan satu gol bersama tim nasional Spanyol setelah debut Maret 2016.