web analytics
Menu

Sevilla Izinkan Jorge Sampaoli Latih Timnas Argentina

Sevilla sudah memberi persetujuan kepada Jorge Sampaoli untuk melatih tim nasional Argentina. Kedua belah pihak wajib menandatangani sejumlah dokumen penjualan secara permanen.

Klub asal Spanyol itu memastikan Sampaoli bakal angkat kaki dari Sevilla dalam waktu dekat. Pria berkepala plontos ini akan melanjutkan kariernya sebagai nahkoda timnas Argentina.

Diumumkan oleh situs resmi klub, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) bakal menanggung dana pemutusan kontrak Sampaoli bersama klub Andalusia tersebut. Namun hingga detik ini nilai pemutusan kontrak itu belum di dijelaskan secara rinci.

“Sevilla dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah sama-sama sepakat secara prinsip untuk melepas Jorge Sampaoli sebagai manajerNervion (sebutan lain Sevilla) yang nantinya mendapat pekerjaan menjadi pelatih kepala Argentina,” tulis pernyataan Sevilla.

“Akan tetapi prinsip dari kesepakatan ini masih terunda oleh penyusunan dan penyerahan dokumen terkait, yang wajib ditandatangani oleh para pihak Kamis depan, 1 Juni.”

“Pada pembicaraan antara Sevilla dan AFA, yang menjabat sebagai wakil Jorge Sampaoli, angka untuk pemutusan kontrak manajer tidak dibicarakan setiap saat. Semua pihak puas dengan kesepakatan yang sudah dicapai,” tutup isi pernyataan tersebut.

Semenjak mendepak Edgardo Bauza pada April lalu, kursi manajer La Albiceleste memang masih lowong. Sampaoli bakal memulai pekerjaan barunya menukangi Lionel messi dan kawan-kawan saat menjalani laga persahabatan menghadapi Brasil pada 9 Juni, disusul pertandingan lain melawan Singapura empat hari kemudian.

Selain ini, dilaporkan oleh Independent bila Eduardo Berizzo, yang sekarang menjabat sebagai pelatih kepala Celta Vigo bakal menggantikan posisi Sampaoli di Sevilla.