web analytics
Menu

Sevilla Sudah Setingkat Barcelona Dan Madrid

Gelandang jangkung Bayern Munchen, Javi Martinez, tak mau timnya memandang remeh Sevilla yang nanti menjadi rival di Liga Champions. Pasalnya Martinez merasa level Sevilla sudah setara dengan Barcelona dan Real Madrid.

Bayern bakal bersua Sevilla pada Rabu (4/4) dini hari WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Dua tim itu akan saling bentrok di leg I 8 besar Liga Champions.

Secara statistik memang Bayern jauh lebih difavoritkan menang daripada Sevilla. Akan tetapi sebagai pesepakbola yang pernah merumput di Spanyol, Martinez sadar betul kapasitas Sevilla yang menurutnya sudah sama dengan Madrid atau Barca.

“Mungkin sebagaian besar orang berpikir jika Sevilla belum sebaik Barcelona dan Madrid, akan tetapi saya malah melihat mereka berada di tingkat yang sama. Apabila kami tak dalam level 100 persen, mereka mampu mengalahkan kami,” ucap Martinez.

Martinez pun punya bukti seberapa tangguh kekuatan Sevilla dan tak bisa dianggap remeh oleh pemain Bayern. Keberhasilan tim besutan Vincenzo Montella mendepak Manchester United di babak 16 besar ialah bukti nyata jika Sevilla bukan tim yang gampang.

“Anda bisa melihat sendiri yang terjadi di Manchester. Saya rasa Sevilla layak memenangi dua pertandingan menghadapi MU. Mereka mencetak dua gol di tempat yang sulit (Old Trafford). Mereka tampil layaknya klub besar.”

“Itulah kenapa mereka sangat berbahaya dan tahu cara bermain dalam satu pertandingan besar,” tandas Martinez.