web analytics
Menu

Sudah Punya Neymar dan Mbappe, PSG Masih Belum Selevel Madrid

kylian mbappe and neymarDalam usaha merajai turnamen Eropa Paris Saint-Germain sampai-sampai harus memboyong Neymar dan Kylian Mbappe sekaligus. Akan tetapi PSG dinilai masih belum selevel dengan sang raja Eropa Real Madrid.

PSG merogoh kocek sedalam 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) demi mendapatkan Neymar dari Barcelona. Dengan harga transfernya tersebut, Neymar kini memegang predikat pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola.

Beberapa hari kemudian, PSG menggotong Mbappe dari AS Monaco. Walau saat ini baru sebatas pinjaman, Mbappe wajib dipermanenkan Les Parisiens dengan mahar 180 juta euro (sekitar Rp 2,85 triliun).

Target PSG merekrut dua bintang muda itu dengan harga setinggi langit sudah jelas. Mereka tidak hanya ingin merajai kembali sepakbola Prancis, tetapi juga bertekad menjuarai Liga Champions.

Walau begitu PSG masih dinilai belum cukup kuat untuk jadi unggulan juara Liga Champions. Pandangan tersebut diutarakan oleh mantan pemain tengah Bayern Munich dan timnas Jerman, Michael Ballack.

Menurut Ballack, Madrid yang sukses mempertahankan trofi UCL tetap jadi calon kuat juara Liga Champions musim ini.

“Menurut saya saat ini Real Madrid ada di atas dari seluruh tim lain. Pengalaman, kelas, kesuksesan akhir-akhir ini. Hal-hal tersebut sudah berbicara dengan sendirinya,” ujar Ballack di Soccerway.

“Bahkan PSG dengan seluruh pemain barunya masih belum mencapai level mereka saat ini. Mereka memiliki skuat top dan bisa menjuarai Liga Champions, meski tim lain juga berpeluang untuk sukses,” tuturnya.

“Tetap saja di atas kertas, Real Madrid tetap jadi unggulan utama,” kata Ballack.