web analytics
Menu

Tekad Tolisso Tembus Skuat Timnas Prancis

Pemain tengah Bayern Munchen, Corentin Tolisso, merasa jika persaingan di barisan tengah skuat tim nasional Prancis sekarang amat sangat ketat. Akan tetapi dia menegaskan belum lempar handuk dan masih berjuang untuk mendapat kepercayaan dari manajer tim Didier Deschamps.

Gelandang berusia 23 tahun itu mendarat di Allianz Arena usai direkrut dari klub Prancis, Lyon, di awal musim ini. Ia kerap mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Jupp Heynckes, dan sukses mengantarkan timnya mengangkat trofi Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Akan tetapi persaingan di barisan tengah Prancis musim ini bisa dikatakan cukup sengit. Sejumlah nama tenar pun diyakini bakal mendapatkan panggilan dari Deschamps, macam Paul Pogba, Blaise Matuidi, dan N’Golo Kante pada turnamen Piala Dunia 2018.

Tiga pemain itu jadi andalan di masing-masing klubnya. Tolisso menyadari bila pertarungan merebut posisi diĀ  Prancis tak mudah, akan tetapi dirinya menegaskan bakal berjuang masuk dalam daftar skuat diumumkan bulan Mei nanti.

“Tak ada yang diterima begitu saja untuk Piala Dunia. sampai daftar skuat diumumkan pada bulan Mei, anda harus mengeluarkan seluruh hal yang anda miliki,” ujar Tolisso kepada RMC.

“Banyak sekali persaingan di berbagai posisi di timnas Prancis, apalagi di barisan tengah. Saya harus membuktikan kemampuan saya sendiri dalam pertandingan bersama Bayern Munchen,” tandasnya.

Prestasi Tolisso di tahun pertamanya berseragam The Bavarians bisa diaktakan cukup lumayan. Di seluruh ajang, dirinya bermain di 33 laga plus torehan delapan gol dan empat assist