web analytics
Menu

Xavi; Toni Kroos Sebagi Penerus Saya

Berpredikat sebagai pesepak bola FC Barcelona tak menghalangi Xavi Hernandez untuk memberikan pujian kepada Toni Kroos, yang merupakan pesepak bola pada skuat Real Madrid. Dirinya sampai-sampai dirinya tidak ragu untuk mengatakan bahwasannya Kroos sebagai sosok penerusnya.

“Saya rasa Kroos merupakan mesinnya El Real(julukan Real Madrid),” ucap Xavi seperti dimpaikan oleh salah satu media.

Toni Kroos merapat menuju Real Madrid pada tahun 2014-2015 dari Bayern Muenchen. Pada musim perdana, Kroos langsung menjadi opsi utama di baris tengah skuat El Real.

Kerjasamanya dengan Luka Modric menjadikan baris tengah Real Madrid menjadi salah satu yang paling ditakuti. Dan hasilnya, tidak perlu waktu lama untuk Kroos berubah menjadi salah 1 pesepak bola yang dikagumi oleh penggemar Real Madrid.

Tidak seperti sang juru taktik, Zinedine Zidane yang juga merupakan eks pesepak bola, Toni Kroos tak dianugerahi kemampuan dan teknik mendukung dalam membohongi lawan.

Walau begitu Toni Kroos, hal tersebut tertutupi oleh akurasi sederet umpan yang begitu hebat. Kroos tercatat selaku pembuat upaya memasukkan bola ke-2 terbanyak pada Liga Spanyol dengan jumlah sebanyak dua belas upaya.

Di musim ini Kroos pun merupakan pesepak boladengan persentase operan sangat tinggi pada Liga Spanyol yakni sebanyak 92,2%.

“Dirinya memiliki cara bermain yang menjadikan saya teringat kepada diri saya sendiri. Dirinya seperti suksesor saya di kotak hijau(lapangan),” ucap Xavi yang saat ini tampil di Al Sadd – Qatar.