web analytics
Menu

Zidane Sebut Ramos Pemain Terpenting Madrid

sergio ramosZinedine Zidane memiliki pandangan sendiri tentang pemain paling penting di tubuh Real Madrid. Namun bukannya Cristiano Ronaldo yang baru saja kembali menyabet pemain terbaik dunia oleh FIFA.

Zidane membawa Los Blancos meraih keberhasilan dalam satu setengah musim terakhir. Ia mengembalikan tim menjadi yang terbaik di La Liga sekaligus menjuarai titel Liga Champions dua musim berturut-turut.

Kesuksesan tersebut tentu tak luput dari peran para pemain utama di dalam skuat. Akan tetapi bila harus memilih siapa nama yang paling penting, Zidane bakal memiliki sang kapten, Sergio Ramos.

“Ramos menyadari jika dia merupakan kapten tim. Dan pada akhirnya, ia sosok yang paling vital di dalam tim,” Zidane mengatakan kepada Marca yang dikutip Mirror.

Posisi Ramos memang tak pernah terganti di lini pertahanan Madrid. Bek yang juga menjadi kapten tim nasional Spanyol tersebut adalah sang pemimpin di tengah-tengah skuat bertabur bintang El Real yang pastinya selalu menciptakan banyak ego.

Dalam acara penghargaan The Best FIFA lalu, Ramos merupakan satu dari lima pemain Madrid yang tercantum dalam Tim Terbaik. Ia berada bersama Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric dan terakhir Cristiano Ronaldo, yang juga dihadiahi gelar pemain terbaik dunia tahun ini.

Ramos sendiri mulai berseragam putih-putih sejak musim 2005 usai datang dari Sevilla. Selama lebih dari satu dekade di Santiago Bernabeu, ia mencatatkan 536 penampilan dengan torehan 69 gol plus menyumbang 17 gelar bergengsi.